Berita

DINAS LINGKUNGAN HIDUP KAB. DELI SERDANG MENYELENGGARAKAN BIMBINGAN TEKNIS KADER LINGKUNGAN SE-KAB. DELI SERDANG

Bertempat di Resto Budaya Kecamatan Tanjung Morawa, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Deli Serdang sukses menyelenggarakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Kader Lingkungan Se-Kabupaten Deli Serdang. Peserta Bimtek berjumlah 50 orang yang merupakan Kader Lingkungan yang berasal dari 10 (sepuluh) kecamatan di Kabupaten Deli Serdang yang tergolong Kecamatan Prioritas Utama dan Kecamatan Prioritas Madya di Kabupaten Deli Serdang.

Pelaksanaan Bimbingan Teknis Kader Lingkungan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan konkrit Keputusan Bupati Deli Serdang Nomor 271 Tahun 2015 tentang Pedoman Umum Pengelolaan Sampah dan Lingkungan Hidup di Kabupaten Deli Serdang, dimana dalam Pedoman tersebut telah ditetapkan salah satu target capaian kinerja yang mesti diraih pada akhir tahun 2019, yakni terwujudnya Kader Lingkungan di seluruh desa se-Kabupaten Deli Serdang.

P_20170420_101405_1_p

Tampil sebagai Narasumber-I adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Deli Serdang, Ir. Artini S. Marpaung dengan materi Pengelolaan Bank Sampah, Narasumber-II adalah Paris Sembiring (Praktisi Lingkungan Hidup) dengan materi Menumbuhkan Jiwa Kader Lingkungan dan Narasumber-III adalah Jamusden Saragih, SP (Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3) dengan materi Pengomposan dan Daur Ulang Sampah.

Acara BIMTEK Kader Lingkungan tersebut dibuka secara resmi oleh Ir. Artini S. Marpaung (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. DS), dalam sambutannya beliau berharap Kader Lingkungan menjadi penggerak utama perubahan budaya (agent of change) masyarakat untuk secara mandiri dan sadar dapat mengelola sampah dengan pendekatan 3R (reduce-reuse-recycle) dan mengelola lingkungan hidup di tempat ia tinggal guna mewujudkan Deli Serdang BERSERI (Bersih, Rapi, Sejuk, Rindang dan Indah).

(SN, 27 April 2017)

IMG20170420160736

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top