Berita

Bapedalda Deliserdang Peroleh 1.000 Pohon dari PT. SOCI MAS

Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah Kabupaten Deli Serdang (Bapedalda) mendapatkan sumbangan 1.000 batang pohon jenis mahoni dan jati oleh perusahaan PT. SOCI MAS.

Pohon tersebut akan ditanam di beberapa area yang terdapat di Kabupaten Deli Serdang. Hal itu diutarakan oleh HRGA Manager PT. SOCI MAS, Sunaryo akhir pekan lalu.

“Selama ini PT.SOCI MAS sudah 3 kali melakukan kegiatan cinta lingkungan atau penghijauan khusunya di Deli Serdang. Tahun lalu kita memberikan bunga dan pot bunga sebanyak 400 buah dan tahun ini melakukan penanaman sekitar 1.000 batang pohon yang terdiri dari jenis jati dan mahoni yang selanjutnya akan ditanam di lahan-lahan yang dimiliki perusahaan maupun lahan masyarakat,” kata Sunaryo.

Menurut dia, penanaman pohon (penghijauan) itu adalah komitment PT. SOCI MAS menjadikan  pohon sebagai bagian yang penting di alam ini, karena pohon sangat berperan dalam keseimbangan proses-proses di alam, pohon juga memberikan banyak manfaat bagi banyak makhluk hidup di bumi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan. Ini adalah kegiatan pelestarian alam dalam bentuk penghijauan” katanya.

Penyerahan bantuan pohon oleh PT.  SOCI MAS merupakan bagian dari program CSR. Selain itu pula untuk mendorong gerakan moral untuk mengajak masyarakat secara luas agar gemar menanam.

“Ini untuk antisipasi isu Global Warming yang menjadi perhatian masyarakat dunia. Diharapkan semakin banyak pohon yang berada di lingkungan kita akan membuat kita santai, denyut jantung yang lebih rendah, dan mengurangi stres,” Sunaro menambahkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top