Berita

Bupati Ashari Tambunan Terima Penghargaan Lingkungan dari Presiden Jokowi

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima penghargaan Pemenang Lomba Penanaman Pohon tahun 2014 dari Presiden Ir H Joko Widodo.

Penghargaan itu sendiri diberikan pada acara puncak Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Tingkat Nasional Tahun 2015 di Taman Hutan Raya (TAHURA) Sultan Adam Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (26/11/2015).

Kadis Infokom Deli Serdang Drs Neken Ketaren yang juga juru bicara Pemkab.Deli Serdang mengatakan penghargaan itu diperoleh karena dibawah kepemimpinan Bupati H Ashari Tambunan telah berhasil menanam 2.609.308 batang pohon melalui gerakan nasional menanam satu miliar pohon tahun 2014.

Ini menjadikan Deli Serdang sebagai salah satu juara nasional penanaman pohon tahun 2014 tingkat nasional.

Penghargaan yang diterima Bupati tidak terlepas dari komitmen Pemkab Deli Serdang yang cukup kuat untuk menata dan menghijaukan lingkungan. Issu pemanasan global yang kini sudah meresahkan seluruh umat manusia di muka bumi menjadi perhatian serius,sehingga Pemkab bersama warga masyarakat,CSR (Corporate Social Responsibbility) terus berperan aktif menanam pohon.

Juru bicara Pemkab ini juga mengatakan bahwa dalam setiap kunjungan kerja ke berbagai pelosok desa,Bupati H Ashari Tambunan begitu juga Wabup H Zainuddin Mars tetap memberikan bibit penghijaun berupa tanaman produktif kepada elemen masyarakat sesuai potensi daerah masing-masing, sehingga Deli Serdang mampu mempertahankan produk-produk unggulan.

Penghargaan ini juga diraih karena Pemkab Deli Serdang memiliki komitmen yang sangat besar terhadap pengendalian kerusakan lingkungan yaitu mempertahankan serta menambah ruang terbuka hijau seperti tanaman dan hutan kota sesuai komitmen dengan ENO Internasional yang berpusat di finlandia sekaligus mensukseskan program pemerintah tentang penanaman satu milyar pohon di Kabupaten Deli Serdang.

Sementara itu Kadis Kehutanan Deli Serdang Ir Arli Msi didampinggi Kasi Peliputan Infokom Muhammad Ari MS,SH,MAP yang ikut bersama Bupati melalui telefon selular menerangkan bahwa para pemenang lomba penanaman Pohon Tahun 2014 tingkat Nasional ini selain Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan Presiden Jokowi juga menyerahkan kepada Bupati Hulu Sungai Selatan Ahmad Fikri, Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya.

Sedangkan untuk Walikota diberikan kepada Walikota Kotamobagu Sulawesi Utara Torong Bara, Walikota Tanjung Pinang Kepulauan Riau Lis Darmansyah dan Walikota Surabaya Nurwiyanto. Untuk Gubernur diberikan kepada Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Dalam acara tersebut diserahkan juga penghargaan penanaman pohon Tahun 2014 kepada Rektor Perguruan Tinggi, Kelompok Tani/Koperasi dan masyarakat peduli penanaman Pohon oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top